Fri. Jun 21st, 2024

Jakarta Mediapresisi.com Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI BENGKALIS) telah mengambil langkah tegas dengan melaporkan Kepolisian Sektor (Polsek) Pinggir ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) terkait dengan proses hukum yang dinilai mandek. Laporan tersebut mencuat menyusul ketidakpuasan akan penanganan kasus yang berlarut-larut tanpa kejelasan penyelesaiannya.

Dalam konferensi pers yang digelar hari ini di Jakarta, Sekjen DPD KNPI, HERBET GINTING, menyampaikan kekecewaan terhadap lambannya proses hukum yang berimplikasi pada keadilan bagi masyarakat. Kasus yang menjadi fokus laporan ini adalah kasus kekerasan yang menimpa Orang Tua dan Kasus Penggelapan Surat Tanah di wilayah tersebut. Meskipun telah berlalu beberapa Tahun sejak kejadian tersebut dilaporkan, namun belum ada tindak lanjut yang signifikan dari pihak kepolisian.

“Kami tidak dapat terus-menerus membiarkan ketidakadilan terus berlangsung di tengah masyarakat. Keterlambatan dalam penyelesaian kasus yang serius ini merusak kepercayaan publik terhadap institusi penegak hukum,” ungkap Herbet Ginting di hadapan para wartawan 03/04/24.

Laporan ini menyoroti tantangan serius yang dihadapi oleh sistem peradilan di Indonesia, terutama dalam hal kecepatan dan ketepatan penanganan kasus-kasus krusial. Herbet menegaskan bahwa DPD KNPI akan terus memperjuangkan keadilan bagi semua warga negara, terutama generasi muda yang menjadi tonggak masa depan bangsa.

Baca Juga  Apel Gabungan Polres Bengkalis Siap Amankan Perayaan Natal dan Berikan Rasa Aman kepada Masyarakat

Masyarakat menanti dengan harapan bahwa langkah ini akan membawa kejelasan dan keadilan bagi korban serta memberikan sinyal positif bahwa penegakan hukum di Indonesia tidak akan membiarkan kasus-kasus penting terbengkalai tanpa penyelesaian yang memuaskan.

Bagikan

By Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *